20th December 2012 Cat: Skripsi with Comments Off

E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan adalah salah satu contoh E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan kumpulan tugas akhir skripsi tesis tugas kuliah secara online E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan untuk SMU SLTA SMK MA S1 S2 S3 artikel paper karya ilmiah makalah tugas akhir skripsi tesis. Anda bisa mendownload E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan full content lengkap atau artikel yang berkaitan dengan E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan dalam bentuk PDF secara gratis.

Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT Koesoma Nanda Putra Klaten

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Setiap perusahaan baik besar maupun kecil tentu menginginkan kelangsungan pertumbuhan usahanya. Seiring dengan pesatnya laju perkembangan teknologi, ketatnya persaingan usaha dan pengaruh perubahan lingkungan yang dinamis mengakibatkan semakin banyak pula masalah dan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan.
Perusahaan dalam kegiatannya menghasilkan produk baik barang maupun jasa, tentu ingin memperoleh hasil yang sebesar-besarnya dengan menggunakan sumber daya yang dimilikinya dan salah satu sumber daya yang yang dimiliki adalah tenaga kerja.
Masalah tenaga kerja itu sendiri sangat erat hubungannya dengan semangat kerja karena semangat kerja yang buruk dapat dilihat dengan adanya absensi yang tinggi, jumlah kecelakaan kerja yang tinggi, rasa menggerutu dimana-mana.
Dari pengertian tersebut di atas dapat dikemukakan bahwa dengan adanya semangat kerja yang tinggi sangat diperiukan dalam setiap usaha kerjasama karyawan untuk mencapai tujuan organisasi. Tapi sebaliknya, dengann karyawan yang memiiiki semangat kerja yang rendah, akan sulit untuk mencapail hasil yang baik, semangat kerja yang rendah vang dimiliki karyawan lebih tidak menguntungkan pada saat-saat terjadinya kesulitan, karyawan akan mudah menyerah pada keadaan daripada berusaha mengatasi kesulitan tersebut. Hal ini akan berlainan jika para karyawan mempunyai semangat kerja yang tinggi, para karyawan akan berusaha keras untuk mengatasi kesulitan berkenaan dengan tugas dan perkejaannya.
Masalah seniangat kerja itu bukanlah timbul begitu saja atau timbul secara sembarangan. Semangat kerja itu timbul diantaranya dengan memberikan motivasi. Sedang motivasi ini mengantarkan kita pada kenyataan bahwa manusia itu adalah makhluk berdimensi multi (Multi Dimensional), dimana manusia disamping mempunyai kebutuhan biologi juga mempunyai kebutuhan rohani yang bersifat psikologis.
Tidak dapat dipungkiri, bahwa seseorang bekerja membutuhkan suatu motivasi yang berbeda-beda serta kebutuhan insentif (imbalan) sehingga bagi karyawan-karyawan sendiri disamping bekerja dengan rasa senang hati dapat menimbulkan semangat kerja karyawan yang tinggi serta imbalan uang yang diterima dapat di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya.
Seorang karyawan mungkin menjalankan perkerjaan yang dibebankan kepadanya dengan baik, mungkin pula tidak. Kalau bawahan telah menjalankan tugasnya dengan baik, itu memang yang kita harapkan, tapi kalau tugas yang diberikan tidak bisa terlaksana dengan baik maka perlu diketahui sebab-sebabnya, mungkin itu tidak mampu menyelesaikan masalah dan mungkin juga tidak ada dorongan (motivasi) untuk bekerja dengan baik menjadi salah satu tugas dari seorang pemimpin untuk bisa memberikan dorongan dan pengawasan yang baik agar karyawan bisa bekerja sesuai dengan yang diharapkan atau yang distandartkan.
Karena itulah pengetahuan tantang motivasi perlu diketahui setiap pimpinan. Setiap orang bekerja perlu adanya pemberian penghargaan dan upah insentif supaya dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan. Berdasarkan hal tersebut di atas penulis menyusun skripsi berjudul: “PENGARUH PEMBERIAN PENGHARGAAN DAN UPAH INSENTIF TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIFITAS KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN TEXTILE PT. KOSOEMA NANDA PUTRA KLATEN.”

B. Perumusan Masalah
Untuk mencegah akan kekaburan arti dan pemahaman obyek penelitian, sebaiknya dalam suatu masalah perlu sekali dirumuskan, ini akan dapat mempermudah langkah-langkah berikutnya yang akan ditempuh. Satu masalah akan timbul karena adanya kesenjangan antara perencanaan dan tindakan, antara ide dan realita serta antara harapan dan pencapaian.
Dalam suatu perusahaan, masalah yang sering dihadapi dalam mencapai tujuannya adalah bagaimana caranya membangun motivasi meningkatkan serta mendorong gairah kerja karyawan agar produktifitas yang diinginkan penisahaan tercapai semaksimal mungkin.
Salah satu cara alternatif dalam membangun motivasi untuk tercapainya produktifitas yang diinginkan perusahaan adalah pemberian penghargaan dan upah insentif, walaupun hal tersebut bukan satu-satunya jalan keluar untuk memecahkan masalah, tetapi setidaknya dapat menjadi satu pilihan yang cepat, karena dengan memberikan penghargaan dan upah insentif diharapkan kebutuhan para karyawan akan terpenuhi.
Dalam penelitian ini penulis akan meneliti keadaan di perusahaan textile PT. KOSOEMA NANDA PUTRA di KLATEN, perumusan masalah yang dapat dikemukakan adalah :
“ Apakah dengan adanya pemberian penghargaan dan upah insetif dapat berpengaruh terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan pada perusahaan textile PT. KOSOEMA NANDA PUTRA di KLATEN ?”.

C. Tujuan Penelitian
Yang dimaksud tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui arah dan gerak dari apa yang ingin dicapai didalam melaksanakan penelitian, demikian juga dalam penelitian mempunyai beberapa tujuan antara lain :
Untuk mengetahui besarnya pengaruh pemberian penghargaan terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan.
Untuk mengetahui besarnya pengaruh pemberian upah insentif terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan.
Untuk mengetahui faktor yang paling dominan antara penghargaan, upah insentif terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan.

D. Manfaat Penelitian
Bagi Perusahaan
Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pimpinan perusahaan dalam mengambil kebijaksanaan peningkatan pelaksanaan program pemberian penghargaan upah insentif dalam usaha meningkatkan produktifitas karyawan dimasa yang akan datang.
Bagi Penulis
Penelitian ini dapat berguna untuk menambah pengetahuan penulis jika terjun di perusahaan dan memperluas cakrawala pikir terutama dengan hal berhubungan dengan pemberian penghargaan dan upah insentif dalam usaha peningkatan produktifitas kerja:

E. Sistematika Skripsi
Dalam penyusunan skripsi ini sistematikanya adalah sebagai berikut : BAB I Pendahuluan.
Bab ini menguraikan tentang latar belakang masalah, perumusan masalah, tujuan dan kegunaan penelitian serta sistematika penyusunan skripsi.
BAB II Tinjauan Pustaka.
Dalam Bab ini diterangkan tentang pengertian penghargaan, faktor-fakrtor yang mempengaruhi penghargaan, pengertian upah insentif, pengertian produktifitas kerja, faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya produktifitas kerja, motivasi serta memuat tinjauan teori yang relevan dengan penelitian yang dilakukan.
BAB III Metode Penelitian
Dalam Bab ini membahas tentang kerangka pemikiran, hipotesa, rencana analisa data, data dan sumber data.
BAB IV Pelaksanaan dan hasil penelitian
Dalam Bab ini berisi gambaran umum dari perusahaan, data-data yang diperoleh, analisa data, pembahasan dan hasil penelitian.
BAB V Penutup.
Dalam Bab ini berisi kesimpulan dan saran-saran.

Untuk mendapatkan file skripsi / Thesis / PTK / PTS lengkap (Ms.Word), hubungi : 08572 8000 963

E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan adalah salah satu contoh E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan kumpulan tugas akhir skripsi tesis tugas kuliah secara online E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan untuk SMU SLTA SMK MA S1 S2 S3 artikel paper karya ilmiah makalah tugas akhir skripsi tesis. Anda bisa mendownload E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan full content lengkap atau artikel yang berkaitan dengan E-168 Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan dalam bentuk PDF secara gratis.

contoh penelitian dengan amos,contoh makalah tentang produktivitas kerja,contoh skripsi tentang insentif,CONTOH SKRIPSI BAB IV PEMBAHASAN PENGARUH METODE PEMBELAJARAN IPS KOPERASIE,pemberian insentif group karyawan,makalah statistika pengaruh insentip terhadap kinerja,makalah rkb,makalah pengaruh upah tenaga kerja yang rendah terhadap efektivitas kerja,makalah metodologi pengaruh upah insentif,makalah insentif